Jangan Protes Bila Tak Paham Proses Apalagi Tak Ngerti Progres

Benangmerahdasi.com – Jangan Protes Bila Tak Paham Proses Apalagi Tak Ngerti Progres. Mata kuliah SOSPOL (Sosial politik).

Jangan Protes Bila Tak Paham Proses Apalagi Tak Ngerti Progres

Fenomena ini sudah lazim di negeri ini,ketika ada seseorang yang terlihat tertindas terdzolimi oleh kelompok yang lain.

berbondong-bondonglah LSM,ORMAS,PARTAI POLITIK hingga para pengamat yang bisanya koar-koar di media elektronik maupun media sosial,dengan membawa segenggam rasa simpati dan empati entah yang murni ataupun ada motif yang lain tanpa melihat dari sisi yang lain ada pihak yang dirugikan pula oleh mereka.

Baca Juga: Tinjauan fiqih berkenaan dengan pungutan liar dan KKN

mari kita lihat contohnya;

1.penggusuran di pinggiran REL milik BUMN PT.PJKA,yang secara yuridis adalah milik PT.PJKA yang akan dipergunakan untuk kepentingan PT.PJKA.

2.penggusuran di bantaran sungai atau waduk yang notabene punya pemerintah,dengan tujuan untuk penghijauhan dan normalisasi sungai atau waduk dan masih banyak kasus yang lainnya.

itulah sepenggal cerita di negri ini,sudah dia nggap lazim dan mafhum bila menilai tanpa tabayun dan cek ricek ke pihak pihak yang terlibat,dengan ponggahnya kita MENJUSTICE TANPA DASAR bahwa si A yang benar dan si B yang salah.

mari kita dudukan masalah pada porsinya masing-masing,tidak ada salahnya menaruh simpati dan empati terhadap mereka,namun harus melihat juga satu sisi yang lain agar terjadi BALANCE di dalam bertindak dan bersikap.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Info seputar pondok pesantren dan edukasi santri bisa pembaca kunjungi di Santridasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.