Hasil Musyawarah Kopdar Zona Gema Cita Ngapontren

Benangmerahdasi.com – Hasil Musyawarah Kopdar Zona Gema Cita Ngapontren.

Assalamualaikum Wr Wb

Dengan mengucap Hamdalah wa syukurillah terlaksana sudah silaturakhim[kopdar] keluarga DASI area eks karesidenan Madiun [Madiun-Magetan-Ponorogo-Pacitan-Ngawi-Trenggalek] sudah terlaksana dengan sangat kidmat dan penuh dengan rasa persaudaraan.

Terima kasih kami haturkan kepada Gus Yazid dan ning Mahbubatul Maula Albusthom [mu’asis DASI] yang telah berkenan hadir di acara tersebut.

Dan tak lupa kami haturkan kepada perwakilan DASI wilayah Jogja-Kedu-Semarang-Pati Jabodetabek-Tapak besi-Mojongadi dan yang lainnya,Semoga pertemuan kita semua menjadikan eratnya tali silaturakhim semakin nyata.

Hasil Musyawarah Kopdar Zona Gema Cita Ngapontren

Dari silaturakhim tersebut kami menyepakati berbagai hal tentang kemajuan DASI secara menyeluruh meliputi:

A.Ekonomi

1. DASI pusat akan memberdayakan ekonomi kemandirian,salah satunya di bidang pengemukan kambing untuk idul adha 1439 H.

yang akan di kembangkan di Mabes DASI [ Ponpes Al-khoirot Rengel Tuban] dengan pembiayaan oleh Dana hibah dari pendiri DASI sebesar:
Rp.250.000.000.- [Dua ratus lima puluh juta rupiah]

2. DASI pusat mendukung kegiatan ke Ekonomian santri di seluruh wilayah dengan pertimbangan sumber daya alam [SDA] dan sumber daya manusia[SDM] di wilayah masing-masing.

3. Dan DASI pusat [dalam ] persiapan mendirikan BUMS [ badan usaha milik santri] yang akan menaungi berbagai produk-produk santri .mulai dari permodalan,bimbingan,hak paten hingga pemasaran.

B. Donasi DASI peduli

1. Dengan menimbang rasa kepedulian sosial di lingkungan sekitar kita,dan telah di awali dengan program DASI peduli Longsor Ponorogo maka program tersebut tetap akan dilanjutkan dengan nama DASI PEDULI.

2. Untuk dana yang sudah terkumpul di program DASI peduli longsor Ponorogo,dana tersebut akan di salurkan mengikuti perkembangan dan kebutuhan yang lebih bermanfa’at untuk korban longsor Ponorogo.

Di koordinasi oleh gus Fikri Al-majnuni Murokab [staf PMI kota Tulung agung ]

Baca juga: Kopdar perdana DASI 2016 15 november

C.Amandemen Peraturan.

1. Dalam postingan DASI memperbolehkan mengunggah produk kreatifitas santri [display],namun ada batasan waktu tertentu dan harus melalui salah satu admin agar postingan iklan mengena sasaran [bukan untuk pemain ol-shop yang sudah ternama] Dan secara tekhnisnya sedang di godok di dewan legislasi DASI.

2. Pengurus DASI pusat tidak memperkenankan Anggotanya membuat Group DASI [fb] wilayah, namun di perbolehkan membuat Graup melalui media WA,LINE atau sejenis dan harus melibatkan dari salah satu admin,dengan tujuan agar terkontrol dalam perjalanannya.

Demikian hasil musyawarah yang di adakan di kopdar Madiun,yang di ikuti oleh sebagian admin dan anggota bersama Mu’asis DASI.
Madiun 16 April 2017

Admin DASI

Munir Sofi
Aba Abror El Muqoddam
M Akmaluddin
Naja Wafa Bidaroinik
Kang Azzam ZumayZam
Haruna Mengejar Matahari
Muhamad Sidiq Prasetyo

Kang Aly
Thole Riswoyo
Zaininah Fadhilatun Nisa
Shuniyya Ruhama
Pome Granate
FA rel
Amin dzulqornoin
Bahrur Rasid
Darjo Pomo

Info seputar pondok pesantren dan edukasi santri bisa pembaca kunjungi di Santridasi.com

2 thoughts on “Hasil Musyawarah Kopdar Zona Gema Cita Ngapontren”

Leave a Reply

Your email address will not be published.